Jumat, 26 Maret 2010

Membuat Tampilan Windows Anda Lebih Menarik

1. Membuat Sambutan Sebelum Logon Windows

XP dapat menyiapkan sebuah jendala berisi sambutan sebelum melakukan logon ke Windows.

Langkah – langkah yang harus diikuti.

Masuklah ke menu Start dan klik ‘Run’. Ketiklah ‘regedit’ jalankan database registry. Pada key ’HKEY_LOCAL_MACHINE, pilih SOFWARE, setelah itu Microsoft, dan kemudian pilihlah Windows\Current\Version\Winlogon\LegalNoticeCaption’. Akan terdapat settingan untuk menyisipkan sambutan Anda. Semantara untuk teksnya, pada key ‘HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFT-WARE\Microsoft\LegalNoticeText’. Dengan klik ganda kepada kedua entry tadi, akan tampak dialog untuk menuliskan sambutan tersebut. Setelah selesai tutuplah Registry Editor dan restart PC anda. Jendela sambutan anda akan ditampilkan sebelum jendela login Windows tampil.



2. Mengganti Layar Saat Booting

Apabila tampilan layar saat booting Windows XP anda terlalu biasa. Ganti saja dengan gambar pilihan anda.

Tips :
Agar lebih mudah, Anda dapat memakai tool BootXP. Download tool ini dari www.bootxp.net. Instalasikan tool dan jalankan. Apabila belum diregistrasi, BootXP sedikit menjengkelkan Anda dengan sedikit waktu jeda. Setelah itu, carilah dengan “browser” folder berisi gambar koleksi Anda yang ingin dipilih. Tandai filenya dalam jendela “Boot Screens” dan klik pada “Use selected as your Boot Screens”. BootXP akan menanyakan, apakah BootXP perlu melakukan backup untuk file BOOT INI dan menuliskan option pilihan ‘XP without Boot Screen’ ke dalam Boot-Manager. Konfirmasikan hal tersebut. Setelah itu tutup BootXP, restart XP dan gambar Anda kini sudah dapat ditampilkan.

PERHATIAN!!

Gunakan gambar berukuran 640x480 pixel dengan kedalaman warna 16 bit. Registrasi BootXP dapat dilakukan melalui Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar